makna batu kelahiran pengetahuan

Artikel ini merangkum arti dari berbagai jenis batu kelahiran dari Januari hingga Desember.
Januari - Garnet
Orang Romawi menamai granatum batu merah tua ini, atau buah delima, karena kemiripannya dengan biji langka, seperti biji permata. Melambangkan iman dan keberanian, garnet dipercaya untuk meningkatkan kasih sayang dan memelihara imajinasi.

Februari - Batu kecubung
Simbol perdamaian sejak zaman kuno, batu kecubung pernah digunakan untuk menghias perhiasan mahkota Inggris. Dipercaya untuk mempromosikan ketenangan, batu-batu tersebut dipuja karena karakteristiknya yang menenangkan.

Maret - Aquamarine
Dinamai dari kata Latin untuk air dan laut, aquamarine pernah dipakai oleh para pelaut untuk melindungi dari mabuk laut. Saat ini, batu biru yang tembus cahaya adalah simbol keberanian dan masa muda yang kekal.

April - Diamond
Selama Renaissance Italia, berlian datang untuk mewakili cinta ilahi dari terjemahan dio (Tuhan) dan amante (cinta). Hari ini, berlian tetap menjadi simbol utama pengabdian abadi.

Mei - Emerald
Karena rona hijau yang kaya, orang dahulu menyamakan zamrud dengan musim semi dan menghargainya sebagai simbol kelahiran kembali. Batu-batu yang hidup diyakini untuk mempercepat kecerdasan serta jantung.

Juni - Mutiara
Menurut legenda Arab, mutiara terbentuk ketika tetesan embun mengisi dengan cahaya bulan dan jatuh ke laut. Permata tertua yang dikenal di dunia, mutiara dipercaya untuk mempromosikan kemakmuran dan umur panjang.

 Juli - Ruby
Dipercaya untuk mempromosikan keseimbangan dalam cinta dan semua upaya spiritual, batu rubi itu bukan hanya batu permata terlangka di dunia, tetapi juga yang dianggap banyak orang sebagai yang paling bersemangat.

Agustus - Peridot / Sardonyx
Orang Romawi kuno menyebut peridot "zamrud malam", karena warna hijau cerahnya tidak menggelap di malam hari. Pernah diyakini mengusir roh jahat,
batu itu masih dianggap sebagai simbol keberuntungan.

September - Safir
Orang dahulu percaya bahwa bumi bersandar pada safir raksasa, dan pantulannya mewarnai langit. Setelah dipakai oleh raja untuk melindungi dari bahaya, safir hari ini dipercaya dapat meningkatkan kedamaian batin.

Oktober - Opal / Turmalin
Shakespeare dipaksa menggunakan opal sebagai muse-nya, permukaannya yang bercahaya mencerminkan keajaiban langit, pelangi, kembang api, dan cahaya sekaligus. Hari ini, batu itu adalah simbol intuisi dan kegembiraan.

November - Citrine / Yellow Topaz
Berasal dari kata Prancis citron, yang berarti lemon, citrine juga dikenal sebagai permata matahari. Batu emas telah dikaitkan dengan tepat dengan hati yang ringan, kebahagiaan dan sukacita. <p>

Desember - Topaz Biru / Pirus
Orang Yunani kuno percaya topaz memiliki kekuatan untuk meningkatkan kekuatan dan membuat pemakainya tidak terlihat. Masih dianggap sebagai batu yang kuat, hari ini dazzli ini

Comments

Popular posts from this blog

Selebriti dan cincin berlian mereka

cara membeli cincin emas asli