Kualitas Mutlak Saat Membeli Perhiasan

Dalam membeli sesuatu ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Apapun hal itu tentu saja hal yang pertama yang akan Anda periksa adalah kualitas suatu produk.

Apakah sudah benar-benar jelas sekarang ?! Bisakah kamu melihatnya ?! Bagaimana Anda bisa menentukan apakah berlian yang Anda beli layak untuk biaya dan benar-benar asli ?!
Di bawah ini adalah beberapa kualitas berlian yang mungkin dapat membantu Anda.


Dalam membeli sesuatu ada hal-hal yang harus Anda pertimbangkan. Apapun hal-hal itu tentu saja hal pertama yang akan Anda periksa adalah kualitas suatu produk.

Seberapa bersih berlian tercermin dengan kejernihannya. Apakah jika tidak memiliki cacat atau sisipan setiap kali itu akan diamati oleh mata atau oleh kaca pembesar.

Untuk memilih kualitas yang baik saat membeli berlian, Anda harus terbiasa dengan beberapa istilah.

Noda yang saya sebutkan sebelumnya adalah cacat pada permukaan berlian. Jika ada bagian yang hilang itulah yang kita sebut 'CHIP' dan setiap goresan adalah apa yang dapat kita anggap sebagai 'SCRATCH.'

Setiap retakan yang ditemukan dianggap sebagai 'FRAKTUR'. Kadang-kadang selama tahap pemolesan ada garis-garis halus yang tersisa yang disebut 'POLISHING LINES.' Sedangkan 'ALAMI' adalah bagian yang tidak dipoles.

Dalam memoles berlian, Anda mungkin menemukan 'FAKTA EKSTRA' yang seharusnya tidak ada. Ini adalah permukaan yang dipoles berlebihan yang mengacaukan simetri berlian.

'BEARDING' di sisi lain adalah patah tulang kecil yang dapat ditemukan di tepi berlian.

'INCLUSIONS / INSERTIONS' adalah beberapa ketidaksempurnaan yang dapat ditemukan di dalamnya.

Jika Anda menemukan bintik hitam di dalam permata itu adalah 'KARBON', sedangkan bintik putih disebut 'KRISTAL'. Retak internal disebut 'BULU.' Bintik-bintik kecil yang disebut 'PINPOINT' kebetulan lebih kecil dari kristal dan kelompok itu diidentifikasi sebagai 'CLOUD' yang memberikan inklusi besar.

Instrumen yang digunakan untuk memperkirakan berlian adalah 'LOUPE.' Instrumen seperti itu harus perbesaran 10X. Housing yang mengelilingi lensa harus berwarna hitam untuk menghindari distorsi warna.

Comments

Popular posts from this blog

makna batu kelahiran pengetahuan

Selebriti dan cincin berlian mereka

cara membeli cincin emas asli