Gelang

Gelang datang dalam segala bentuk warna, bahan fabrikasi, dan bahan alami seperti rami, perak, emas, dan batu permata. Gelang juga menjadi barang yang sangat populer untuk penggalangan dana, tujuan identifikasi medis, dan simbol budaya kita. Tautan di bawah ini dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang jenis gelang dan penggunaannya.


Gelang adalah barang dari pakaian atau perhiasan, yang dikenakan di pergelangan tangan. Gelang dapat dibuat dari kain atau logam, dan terkadang mengandung batu, kayu, dan / atau kerang. Gelang juga digunakan untuk keperluan medis dan identifikasi seperti gelang alergi dan label rumah sakit. Pada akhir 1980-an, "gelang jepret", gelang logam berselubung tebal yang melengkung di pergelangan tangan seseorang ketika dipukul dengan lembut, adalah mode populer.

Nike dan Lance Armstrong mempopulerkan penggunaan karet silikon berwarna baru-baru ini sebagai bahan untuk memproduksi gelang olahraga melalui band Yellow Livestrong. Keberhasilannya telah menyebabkan penggunaan gelang 'kesadaran' ini sebagai alat berbiaya rendah untuk kampanye informasi dan proyek amal. Gelang olahraga ini juga dikenal sebagai 'band baller id', 'gelang' atau 'band baller'.

Gelang berlian tipis in-line yang menampilkan pola berlian simetris disebut gelang tenis. Menurut Diamond Bug, pada tahun 1987, Chris Evert, mantan pemain tenis wanita No. 1 Dunia dan pemenang 18 gelar tunggal Grand Slam, bermain di AS Terbuka. Dia mengenakan gelang berlian in-line yang elegan dan ringan, yang secara tidak sengaja pecah dan korek itu terputus untuk memungkinkan Chris memulihkan berliannya yang berharga. Insiden 'gelang tenis' memicu nama baru untuk item itu dan memicu tren perhiasan besar. Gelang tenis terus dikenakan oleh berbagai bintang tenis seperti Serena Williams dan Gabriela Sabatini.

Meskipun istilah 'gelang' secara teknis mirip, istilah ini diartikan sebagai barang yang berada di lengan atas. Asal usul istilah 'gelang' berasal dari bahasa Latin 'brachile' yang berarti 'lengan', melalui 'barcel' Prancis Kuno.

Diambil dalam bentuk jamak, gelang sering digunakan sebagai bahasa gaul untuk borgol.

Gelang tangan
Gelang adalah pita yang melingkari yang dikenakan di pergelangan tangan, terbuat dari berbagai bahan tergantung pada tujuannya. Istilah ini dapat digunakan untuk merujuk pada gelang seperti gelang di arloji, ke manset atau bagian lain dari lengan yang menutupi pergelangan tangan, atau ke pita dekoratif atau fungsional yang dikenakan di pergelangan tangan karena alasan lain.

Salah satu jenis gelang yang umum adalah loop dari plastik atau tyvek yang diletakkan di sekitar pergelangan tangan untuk tujuan identifikasi (menunjukkan otorisasi pemakai berada di venue, misalnya).

Gelang silikon
Baru-baru ini, gelang, sering terbuat dari silikon, dipakai untuk menunjukkan dukungan pemakai terhadap suatu tujuan atau organisasi amal, mirip dengan pita kesadaran. Gelang semacam itu kadang-kadang disebut symbands untuk membedakannya dari jenis gelang lain.

Salah satu organisasi amal pertama yang menggunakan gelang silikon sebagai cara untuk menunjukkan dukungan untuk suatu alasan adalah gelang Livestrong kuning yang dibuat pada tahun 2004 oleh Lance Armstrong Foundation. Pada awal 2005, symo menjadi populer di banyak organisasi amal, seperti Make Poverty History dan kampanye Beat Bullying dari BBC.

Ada juga jenis Wristband lain yang disebut Web band. Ini adalah versi online dari gelang asli.

Comments

Popular posts from this blog

makna batu kelahiran pengetahuan

Selebriti dan cincin berlian mereka

cara membeli cincin emas asli